09 November 2003

-= 8 November 2003 =-

Sekitar jam 11.45 WIB, setelah Sholat Dzhuhur berangkat ke kampus.
Cuaca udah keliatan mendung, niatnya make Motor Bondi karena yg udah ada STNK-nya, ternyata setelah di stater beberapa kali gak mau idup juga. Terpaksa pake Motornya Danang yg gak ada STNK-nya (kemaren abis ketangkep bapak polisi YTH dan kena Denda Rp.40.000,-).

Setelah sampe kampus sekitar jam 12.45, sambil nunggu giliran, belajar sebentar tentang penguasaan materi SKRIPSI (Kerangka Konseptual Pengembangan E-Government.

Sekitar jam 1 lebih, tiba-tiba turun hujan deres.
Angin bertiup kencang, kilat nyamber beberapa kali ....

Sekitar jam setengan 2 siang dipanggil memasuki ruang SIDANG .
Ternyata disana cuma ada Drs. Saiman, M.Si (Dosen Penguji I, Dosen Pembimbing I, Kajur), beliau menyampaikan kalau 1 Dosen Penguji (Dra.Tri Sulistyaningsih, M.Si) mengundurkan diri & digantikan dgn Dosen Penguji lain.
Ternyata Dosen Penguji pengganti juga mengundurkan diri, dan kemungkinan besar sudah mengikhlaskan utk ngasih nilai kelulusan tanpa disidang (Alhamdulillah).

Sekitar jam 13.45, Drs. Asep Nurjaman (Dosen Penguji II, Dosen Pembimbing II, Dosen Wali semasa kuliah) bergabung.
Setelah itu kita bertiga cuma ngobrol, dr pd bahas Materi SKRIPSI (Alhamdulillah) .

Obrolan kita hanya sedikit nyinggung masalah materi SKRIPSI, selebihnya kita ngobrol ttg masa lalu & soal kerjaan, selain itu mereka juga menanyakan apakah saya bisa memberikan contoh dari "Program SIMTAP" sesuai dengan Materi SKRIPSI yg saya tulis.
Saya sudah ungkapkan, bahwa Perusahaan dimana saya bekerja hanya mengurusi tentang penjualan alat-alat Wireless jaringan Internet, pemetaan, tower, pemasangan Network (jaringan LAN), dan maintenance aja. Sedangkan untuk pemasangan & pemilik Program SIMTAP (Sistim Manajemen Satu Atap) dilakukan rekan bisnis (perusahaan lain).

Mereka ngomong bahwa Program tersebut akan digunakan di Laboratorium Komputer Jurusan Ilmu Pemerintahan, dan semata-mata digunakan untuk AKADEMIS.
Saya hanya bisa ngomong untuk "berusaha mencarikan" Program tersebut saja, tapi gak janji "untuk bisa" mendapatkannya.

"Sungguh, didalam Kemudahan ada Kesulitan, dan didalam Kesulitan ada Kemudahan-kemudahan".
Semoga saja Allah masih memberikan kemudahan-kemudahan kepada saya (amin).

SORE hari, ditempat saya nginep (Warnet Planet HIU) kebetulan diadakan "BUKA PUASA BERSAMA", hampir seluruh pegawai lama dan baru serta rekan-rekan pemilik warnet berkumpul.
Salah satu teman adalah "BUHAJAH"
Begitu diberitahu kalo siDOI juga dateng, langsung ajah saya bingung gak tau mo ngapain (Nervouse Style ON).
Begitu juga ketika akhirnya ketemu, kita cuma bisa saling ngelirik dan pasang tampang SENYUM
Akhirnya .... waktu begitu cepat, tanpa berkesempatan utk ngobrol (MEMALUKAN). Udah gitu, sebagian temen yg tau kalo saya suka sama DOI udah ngejek gak ketulungan *HiKs-tersipuw*.
Selama ini saya kalo ketemu orang / cewek laen bisa santai untuk ngobrol, tapi entah kenapa kalo ketemu sama "BUHAJJAH" kok serasa lidah kaku semua yah? *Bingung Style ON*.

Saya mengakui kalo saya suka dan sayang sama DOI, apakah ini yg dinamakan "Jatuh Cinta??" (Wallahu'alam).
Untuk sementara ini saya masih kosentrasi untuk mendapatkan IJASAH.
Ma'af untuk "BUHAJJAH" kalo saya cuekin kemaren itu *Melas Style ON*.
Insya Allah, segera setelah IJASAH saya raih ..... saya akan ungkapkan perasaan saya yg sebenarnya *tersipuw*.

Ada temen yg ngomong .... "kalo udah lulus, berarti langsung WISUDAH, dan mendapatkan IJASAH, setelah mendapatkan ijasah, target selanjutnya adalah mendapatkan IJAB-SAH sama BUHAJJAH" .
-= NO Comment =- ahhhhhhhhh *sIuL-sIuL*
Hanya satu do'a yg cocok untuk situasi ini .....
"Duh Gusti ..... Paringono Kulo Buhajji" (Amin)

Kembali ke SKRIPSI

Berarti sudah 3 Dosen Penguji yg kemungkinan besar sudah menyatakan LULUS, tinggal 1 Dosen penguji lagi Drs.Deden Faturrohman, M.Si (ex-DEKAN FISIPOL-UMM, anggota KPU-Malang 2004) yg belom ngasih nilai.
Sekitar jam 9 malem saya telpon dan menanyakan bagaimana nasib Ujian Skripsi saya.
Akhirnya .... diputuskan untuk mengadakan Ujian Skripsi hari senin pagi.
Duhhh .... kirain mo langsung ngasih nilai lulus *HiKs*.
Berhubung seharusnya hari senin saya sudah masuk kerja, akhirnya kepulangan saya ke Yogya tertunda.
Boss, sorry .... cuti-nya diperpanjang lagi yahhhhh.

Begitulah kejadian penting di hari sabtu kemaren.
Semoga besok senen Dosennya gak killer dalam memberikan pertanyaan-pertanyaan, syukur-syukur seperti Dosen Penguji lainnya ... cuma diajak ngobrol ajah (Amin)

-= he 509 x =-

No comments: