15 September 2003

-= PuLKaM =-

Dah lama gak pulkam, apalagi naek motor .... :D
gak terasa tau² dah sampe rumah.

Niatnya, sabtu malam kencan sama temen² di WLaN, tapi berhubung BoKaP epon nyuruh pulang .... yah pulang deh akhirnya.

Sampe rumah, mandi, makan, trus ngumpul sama keluarga sambil ngobrol NGaLoR-NGiDuL. Tapi topik utama, Bo-NYoK nyuruh agar aku cepet² nyelesain SKRIPSI. "Mumpung ada kesempatan & biaya", kata Bokap.

Ngeliat Bokap, ternyata beliau udah tua. Jalan udah tertatih-tatih *Hiks* .... tapi yg bikin aku salut .... Beliau tetap semangat bekerja menghidupi keluarga, dan di bela²in PuLKaM 1 bulan sekali (Bokap kerja di JKT).

Sedih lagi pas tau kalo Nyokap lagi sakit juga *keluh*, Nyokap adalah tipe ibu rumah tangga yg hebat. Disaat kita masih terlelap dlm mimpi, sekitar jam 3 pagi beliau pasti udah bangun. biasanya kalo aku ada di rumah, beliau selalu ngecek kekamar. Kalau tipi masih nyala beliau pasti matiin tuh tipi (paling sering bobo manis sambil liat tipi). Dan kalo kelihatan saya kedinginan, beliau pasti nutupin tubuh saya pake selimut.
Setelah itu beliau "Sholat Tahajjud", setelah sholat istirahat sebentar / ngaji (meski terbata-bata karena kurang lancar), setelah Sholat Shubuh, beliau beres² rumah .... Nyuci, Nyapu, Ngepel, Bikin Sarapan .... sekitar sampe jam 10 pagi.
Begitu seterusnya RUTIN setiap hari.

Ma'af Bu ... Ma'af Pak ..... hingga kini saya masih blom bisa membalas jasa Ibu & bapak dlm merawat & menghidupi kami putra-putri hingga seperti sekarang ini.
Minimal, Insya Allah, saya bisa nyelesaikan SKRIPSI hingga WISUDA, dan itu sudah cukup memberikan kebahagiaan serta kebanggaan pada diri beliau². (kata Bokap)

Semoga saya bisa segera membalas jasa bapak & ibu, dan memberikan kebahagiaan dihari tua.
Semoga Allah selalu memberikan rakhmat & Hidayahnya, memberikan kesehatan, memberikan ketentraman hati, dijauhkan dr segala bahaya, mengampuni segala dosa, serta menerima segala Amal Ibadah yg mereka jalankan.
(Amin, Amin, Amin .... Ya Robhal A'lamin)


No comments: