15 February 2004

-= Ketika Senyummu Hadir =-

Barusan abis nonton pilem indonesia di tipi, judulnya Ketika Senyummu Hadir. Jadi inget sama lagunya, tapi saya lupa siapa yg nyanyiin.
Ketika, senyummu hadir ....
Ketika Hati bicara ....
Duh lupa lagi terusannya gimana *garuk-garuk*

Yang jadi pokok masalah bukan pilemnya, atau lagunya .... Tapi, jadi inget masa-masa setting filem (waktu masih SMP dan tinggal di JKT).
Jadi inget sama .... temen-temen lama, tempat-tempat mengasikkan yg sering dikunjungi, sekolahan, guru-guru, dan tentunya ..... all my ex-GF yg gak tau lagi kabar beritanya.

Cukup lama juga udah gak pergi ke JKT, terakhir kesana akhir bulan Mei 2001 (saat ULTAH GF Mesi'a) s/d sekitar bulan Juli 2001 (saat pernikahan Sugha-ex KLC83).
Karena saat terakhir saya ke JKT ada GF, so ... gak sempet tuk nemuin temen-temen lama di Klender-JakTim. Soalnya saat itu saya nginep di Priok-JakUt (rumah Pak De / daerah kelahiran saya).
Di Priok pun .... saya juga gak ketemu sama temen-temen lama, hanya sempat menghadiri pernikahan seseorang yg pernah saya suka di waktu remaja.
Sedangkan teman-teman sepermainan .... entah dimana mereka sekarang berada.
Memang banyak temen-temen main saya disini yg sudah Meninggal Dunia, sedangkan sisanya .... andaikan ketemupun kita sudah tidak saling mengenal lagi.

Sedangkan temen-temen di rumah Klender, meskipun masih banyak ... tetapi rata-rata mereka semua sudah di sibukkan oleh pekerjaan atau urusan keluarganya masing-masing.
Jadi ketawa-ketiwi sendiri kalo nginget masa-masa lalu *tersipuw*
Di Klender inilah tempat dimana saya tumbuh menjadi seorang Remaja. Yang tidak beda sama remaja-remaja lainnya, yg tentunya banyak merepotkan ORTU bahkan kadang bikin geger seisi kampung (kadang karena kenakalan kita, juga karena kreatifitas kita).

Tetapi sayang sungguh sangat amat disayangkan ..... seperti lagunya Bang Iwan Fals :
KOTA ..... yg kutinggali .... sudah tak ramah lagi
Orang .... Orang yg lewat, beri senyumpun enggan
Disini aku lahir .... disini aku besar .... disini aku merasa ... BODOH

Kalo ngeliat perkembangan para Remaja didua daerah ini ..... ngeri sendiri saya ngebayanginnya.
Sangat beda jauh dengan kondisi saat saya masih tinggal dan tumbuh menjadi seorang Remaja.
Di TJ.PRIOK-JakUT .... siapasih yg gak kenal daerah paling rawan di kota JKT, tapi banyak tempat-tempat mengasikkan yg bisa dikunjungi.
Di KLENDER-JakTim .... sebuah perkampungan Betawi yg dulu sangat elok, karena masih banyak tanah kosong serta persawahan.
Sekarang lihat saja di kedua daerah tersebut ..... padat dengan rumah-rumah penduduk, dan kalo melihat para remajanya ..... sungguh .... NARKOBA sudah merusak mereka.

Dalam hati sempat bersyukur kepada ALLAH S.W.T ..... karena menjelang dewasa saya pindah ke kota SOLO (Surakarta-Jawa Tengah) sehingga tidak terjerumus terlalu jauh kedalam lingkaran Syetan Yang Terkutuk.
Meskipun dulu disini kondisinya tidak jauh beda atau sama dengan kondisi tempat tinggal saya di JKT, tetapi kini .... kondisinya sudah sangat baik dari pada dahulu.
Meski NARKOBA masih beredar ... tetapi tidak sampai merusak seluruh Remaja. Dan hanya beberapa teman lama saja yg masih mengkonsumsi barang tersebut, itupun tidak sesering dahulu porsi pemakaiannya.
.......
brb ..... cari makan dulu ....

lanjut ....

Kapan yah bisa ketemu temen-temen lama lagi ??
sudah sukseskah mereka ??
Sudah punya anak berapa ??

Ya Allah, semoga Engkau melindungi mereka, memberikan rakhmat & Hidayah, melimpahkan rezeki, melapangkan kesuksesan, serta mengkaruniai mereka jodoh serta keturunan yg baik.
Amin Ya robhal Al'amien
.... Serta Ya Allah .....
Untuk rekan-rekan yg sudah mendahului saya untuk menghadap pada-MU ....
Ampunilah segala dosa-dosa selama mereka hidup didunia.
Terimalah segala amal & ibadah mereka.
Karena sesungguhnya, Engkau Maha Pengasih, Pengampun, lagi Maha Penyayang.
Amin Ya Robhal Al'amin

Banyak sebenarnya hal yg ingin saya ungkapkan disini, tetapi .... saya bukanlah seorang pujangga yg dapat merangkaikan kata-kata.
Lagi pula ....
Biarkanlah Masa Lalu menjadi Kenangan yg manis dan indah, tempat guru dalam mengambil sikap dan melangkah menuju masa depan yg lebih baik.
Saya bersyukur sudah diberi kesempatan utk HIDUP serta mengenal orang-orang disekeliling dan melihat banyak hal-hal yg menarik.
Berusahalah agar hari ini menjadi lebih baik dari yg kemarin.
Dan hari esok lebih baik dari hari ini ....
Guna tercapainya sebuah keinginan/cita-cita .... maka ber do'a dan berusahalah.
Karena sesungguhnya .... Allah tidak akan merubah sebuah kaum, jika mereka tidak mau berusaha dan berdo'a .....

Meski VALENTINE mulanya merupakan Upacara Agama lain .... tetapi seiring perkembangan jaman, maknanya sekarang sudah berbeda.
Apasalahnya kita saling mengungkapkan Kasih Sayang kepada sesama manusia, asalkan dalam penyampaian / pengungkapannya tidak melanggar norma-norma agama dan budaya ..... Allah Maha Tahu dan Maha Mengerti apa-apa yg tidak kita ketahui.
ISLAM merupakan agama yg Universal. Meski banyak perbeda'an Faham serta Mazab, tetapi apasalahnya sesama manusia saling mengasihi & menyayangi.
Karena suatu hal yg paling utama dari pada berdo'a serta ber-jihad adalah ... mempererat tali silahturahmi.

Mohon ma'af sebelumnya kalau ada salah-salah kata, seperti yg sudah saya ungkapkan diatas ... bahwa saya bukanlah seorang pujangga yg dapat merangkai kata-kata, selainnya adalah karena saya bukan seorang ahli agama .. sehingga tidak dapat memberikan dalil-dalil yg mendukung.

-= he 509 x =-

No comments: